Polda Malut Siapkan 30 Pos Pengamanan Untuk Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat yang Merayakan Natal

25 December 2023 - 19:00 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Malut. Polda Maluku Utara siapkan 30 pos pengamanan tersebar di seluruh kabupaten/kota di wilayah Maluku Utara untuk memberikan rasa aman bagi warga akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Selain persiapkan 30 pos pengamanan dan 19 pos pelayanan di seluruh Kabupaten/Kota di Malut, harapannya, untuk masyarakat bersama - sama untuk menyelenggarakan perayaan Natal yang damai. Tidak terpengaruh oleh hoaks yang ada di media sosial dan kami pastikan Malut dalam kondisi aman," jelas Kapolda Malut, Irjen. Pol. Midi Siswoko, S.I.K., dilansir dari antaranews, Minggu (25/12/23).

Baca Juga: Kapolda Sumut Tinjau Pos Pengamanan Nataru dan Gereja

Kapolda Malut Menambahkan dalam pengamanan tahun ini bersama unsur TNI, Banser dan Forkopimda melakukan pengecekan dan peninjauan di sejumlah Gereja di Kota Ternate, untuk memastikan perayaan natal dan tahun baru berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Ini adalah hal yang rutinitas dalam memberikan pelayanan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada rekan rekan kita beragama Nasrani, sehingga ada 3 gereja besar untuk wilayah Ternate ini kita tinjau untuk sterilisasi dan alhamdulillah semuanya aman, kita juga berharap ke depan aman," tambahnya.

Dalam pengecekan tersebut juga bersama dengan unsur TNI, Banser dan dan juga dibantu oleh rekan-rekan dari TNI, rekan dari Banser dan rekan rekan dari Binda untuk pengamanan ini.

Irjen. Pol. Midi Siswoko, S.I.K., menuturkan untuk pengamanan dari Polda Maluku Utara di Wilayah Maluku Utara sebanyak 923 Personil yang diterjunkan.

"Jadi ada 923 personil untuk wilayah Maluku Utara. (Dari) Polda sendiri menurunkan 225 personel," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment