Polda Maluku Kawal Distribusi Surat Suara Presiden ke Malteng dan SBT

22 December 2023 - 12:30 WIB
Humas Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Aparat Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku kembali melakukan pengamanan dan pengawalan distribusi surat suara Pemilu 2024 untuk pemilihan Presiden – Wakil Presiden RI ke dua daerah yaitu Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur.

Pengamanan berlangsung sejak dilakukan pembongkaran dari dalam kontainer yang berada di Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon. Tim gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024 itu yakni dari Satgas Preventif, Kamseltibcarlantas, Humas dan Banops Polda Maluku, pada , Kamis (21/12/23).

Baca Juga: Polda Kalteng Ringkus Pelaku Penipuan yang Mengaku sebagai Pejabat BIN

“Hari ini kembali dilakukan pembongkaran dan pengiriman surat suara presiden dan wakil presiden ke Malteng dan SBT. Tim Satgas sudah dikerahkan untuk melakukan pengamanan,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes. Pol. M. Rum Ohoirat.

Surat suara untuk Pemilu Presiden yang dikirim ke kabupaten Malteng berjumlah 159 karton. Logistik pemilu ini dikirim dengan satu unit mobil truk menggunakan jalur darat. Sementara ke SBT menggunakan jalur darat. Jumlah surat suara yang dikirim sejumlah 56 karton.

“Setiap pengiriman ke sejumlah daerah dikawal oleh minimal dua orang personel Satgas OMB Polda Maluku dan akan dibackup oleh personel Polres setempat,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Maluku berharap, dalam proses distribusi logistik Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar, mulai dari Pelabuhan TPK Ambon, kemudian menyeberang dari Pelabuhan Hunimua (Ambon) ke Waipirit (Seram Bagian Barat), dan selanjutnya melalui jalur darat ke Masohi dan Bula.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment