Polda Lampung Siap Amankan Event World Surfing League 2022

11 June 2022 - 17:55 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Bandarlampung. Sebanyak 429 anggota Kepolisian Daerah Lampung diterjunkan untuk mengamankan Event World Surfing League 2022 "Krui Pro QS 5000", yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-17 Juni 2022.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, untuk mensukseskan event internasional tersebut, Polda Lampung menerjunkan 429 personel yang tergabung dalam Operasi Tuhuk Krakatau 2022.

"Jadi hari ini kita telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan untuk pengamanan Event World Surfing League 2022 di Pesisir Barat yang dipimpin Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono. Ke-429 personel itu, rinciannya 137 personel dari Polda Lampung, 282 personel dari Polres Lampung Barat dan sepuluh personel dari Polres Lampung Selatan," ujar Kabid Humas, pada Jumat (10/06/22).

Lanjutnya, sesuai instruksi pimpinan, Polda Lampung akan memaksimalkan pengamanan kegiatan yang diikuti oleh sejumlah negara tersebut.

"Sesuai perintah dari bapak Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno, bahwa Operasi Tuhuk Krakatau 2022 harus berjalan lancar, aman dan kondusif. Untuk itu kami akan memaksimalkan semua fungsi di lapangan. Apalagi event internasional yang rencananya dibuka besok ini diikuti oleh sejumlah negara. Untuk itu, kami juga mengajak masyarakat Lampung khususnya di wilayah Pesisir Barat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan itu berlangsung," terang Kabid Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment