Polda Kalsel Bersama Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Skala Besar Cipta Kondisi di Wilayah Banjarmasin

24 March 2024 - 19:15 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya Polda Kalsel bersama Polresta Banjarmasin gelar Patroli Cipta Kondisi. Minggu (24/3/24).

Dipimpin langsung oleh, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H., Kegiatan tersebut dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas pada Bulan Suci Ramadan 1445 H / 2024 M di Wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

Kombes Pol. Sabana Atmojo menyampaikan bahwa, Patroli skala besar ini bertujuan mengantisipasi adanya kegiatan balap liar, dan penyakit masyarakat serta kegiatan yang dapat memicu kerawanan kamtibmas dan dapat merugikan masyarakat.

Baca Juga: Berbagai Satker di Polda Sultra Bagikan Takjil di Tiga Lokasi Kota Kendari

“Ada 4 lokasi Bilyard, 13 Hotel, 2 depot minuman yang kami kunjungi saat patroli dan kami lakukan peneguran dan kami tindak sesuai dengan peraturan, adapun para remaja yang diamankan kita panggil orang tuanya untuk membina lebih lanjut,” ungkap Kapolresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin mengungkapkan bahwa Kemudian dari hasil kegiatan patroli keselurahan diantaranya, di kawasan Banjarmasin Tengan ada sebanyak 68 botol/ kaleng Minuman keras disita dari sebuah depot minuman Dan ada sebanyak 27 masyarakat yang terjaring di beberapa hotel karena bukan pasangan suami istri dan seorang waria, tidak hanya itu juga, ada 5 remaja lain yang tertangkap tangan oleh tim Jatanras Reskrim Polresta Banjarmasin saat patroli di sekitar Mitra Plaza, yang diduga ingin melakukan perang sarung antar kampung.

Kemudian Para remaja tersebut dibawa ke polsek Banjarmasin Timur untuk dibina dan membuat surat perjanjian yang di tanda tangai orangtua.

“Kegiatan ini sebagai bentuk menciptakan Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi di Kota Banjarmasin agar berjalan dengan aman dan nyaman,” tutup Kombes Pol. Sabana Atmojo.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment