Polda Jateng Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Candi 2024

2 March 2024 - 15:15 WIB
Humas Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (2/03/24).

Tampak hadir dalam apel tersebut bersama Wakapolda Jateng antara lain Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Dr. Bakharuddin M. S., M.Si., Dirut Raharja Rivan Achmad Purwantono serta PJU Polda Jateng.

Dalam sambutannya Wakapolda Jateng menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan sudah di rencanakan oleh Polda Jateng dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan dan fatalitas.

Baca Juga: Kontak Tembak Kembali Terjadi di Intan Jaya, 2 Orang Menjadi Korban

“Telah di tetapkan kalender operasi Keselamatan lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Polda Jawa Tengah, dilaksanakan selama 14 hari dari 4 Maret hingga 17 Maret 2024, operasi yang sama juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Pada tahun ini tema yang di ambil adalah Keselamatan berlalu lintas guna mewujudkan Indonesia maju,” ungkap Wakapolda Jateng.

Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, menjelaskan operasi keselamatan candi 2024 lebih mengedepankan upaya Pencegahan serta meningkatkan pengetahuan masyakat terkait keselamatan berlalulintas.

“Operasi ini mengedepankan upaya Preventif disertai Penegakan hukum dengan Humanis dan Edukatif, jadi tujuan digelarnya operasi ini untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment