Polda Jambi Kerahkan 628 Personel Guna Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu di Jambi

10 March 2024 - 23:30 WIB
jpnn.com

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Polda Jambi kerahkan 628 personel guna amankan Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi yang berlangsung mulai Jumat hingga Minggu, Minggu (10/3/24).

Kabag Ops Polresta Jambi, Kompol. Army Sevtiansyah, S.Kom, M.H., mengatakan bahwa total terdapat 628 personel pengamanan dari Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata dari Kepolisian Daerah Jambi.

Baca Juga: Polres Aceh Selatan Tingkatkan Pengamanan dan Patroli Jelang Bulan Ramadhan

"128 orang personel di antaranya dari Polresta Jambi sedangkan sebanyak 500 orang personel Polda Jambi," ujar Kompol. Army Sevtiansyah.

Dalam pengamanan tahap rekapitulasi perolehan suara tingkat Provinsi Jambi itu, petugas pengamanan dilengkapi dengan berbagai sarana pengamanan diantaranya ada yang dilengkapi dengan senjata, termasuk juga ada beberapa unit kendaraan taktis (rantis).

Pengamanan yang dilakukan ini untuk memastikan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara KPU Provinsi Jambi berjalan dengan kondusif serta mengantisipasi adanya ancaman-ancaman yang muncul. 

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment