Polda Jabar Imbau Warga Tidak Mudah Percaya Isu Penculikan Anak

31 January 2023 - 02:00 WIB
merdeka.com

Tribratanews.polri.go.id - Jabar. Polda Jabar mengimbau warga agar tidak mudah percaya. isu soal penculikan anak di sejumlah daerah di wilayah Jawa Barat. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si.

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan bahwa isu yang beredar tersebut mesti dicermati dan diklarifikasi terlebih dulu. Apabila ada informasi terkait suatu kejadian, baiknya diklarifikasi, 

Baca  juga : Polisi Beri Imbauan Orang Tua Awasi Anak Dari Kemungkinan Penculikan

“Informasi yang ada selama ini belum pernah mendapatkan laporan penculikan anak. Klarifikasi yang dibuat oleh Polres Bogor ini menunjukkan tidak ada kejadian penculikan tersebut,” jelas Mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri dalam keterangannya, Senin (30/1/23).

Sementara itu Polres Pangandaran juga mengklarifikasi isu penculikan anak yang beredar di kalangan warga pada Kamis (26/1/2023) lalu. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pangandaran, AKP Luhut Sitorus mengatakan, sempat muncul isu soal penculikan anak di wilayah Pangandaran.

AKP Luhut Sitorus mengimbau warga di Kabupaten Pangandaran agar tidak mudah percaya isu yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Ia pun meminta warga tidak sembarangan menyebarkan isu.

Lebih lanjut, Kasatreskrim Polres Pangandaran meminta warga tetap waspada kasus penculikan anak. Polda Jabar juga mengimbau orang tua tetap waspada dan tetap dalam pengawasan agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment