Polda DIY Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Progo 2023

21 December 2023 - 21:30 WIB
Foto: Humas Polda DIY

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Polda DIY menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2023 pada Kamis (21/12/2023). Apel digelar dalam rangka Pengamanan Nataru 2024. Operasi Lilin Tahun 2023 ini akan digelar selama 12 hari yakni dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024 mendatang dengan melibatkan personel gabungan dari sejumlah lembaga terkait.

Dalam amanatnya, Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., MH., mengungkapkan bahwa momentum Nataru telah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.
Baca Juga: Resmi, MK Putuskan Penyidik Polri Bisa Sidik dalam Kasus Sektor Jasa Keuangan

"Berdasarkan survei Kemenhub RI, potensi pergerakan masyarakat pada Nataru kali ini diperkirakan mencapai 107,63 juta orang, meningkat 143,65 persen dibandingkan tahun sebelumnya," jelas Kapolda DIY.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa dalam Nataru kali ini, TNI-Polri serta seluruh stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcarlantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai. Kapolri meminta seluruh personel terus meningkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

"Saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment