Polda Bengkulu Kerahkan Ratusan Personel Terkait Pengamanan Kepulangan Jemaah Haji

20 July 2022 - 21:15 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Polda Bengkulu telah mempersiapkan ratusan personel untuk mengamankan kepulangan jamaah haji esok hari, Kamis (21/07/22)

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno mengungkapkan bahwa ratusan personil yang dikerahkan oleh pihaknya tersebut merupakan personil gabungan dari personil lalu lintas, Brimob, Dokkes, serta personil Polres Bengkulu.

”Untuk pengamanan kita lakukan besok mulai dari kedatangan rombongan jamaah haji di bandara, menuju asrama haji, hingga diantarkan kembali ke daerah masing – masing,”terang Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kombes Pol. Sudarno menjelaskan pengamanan kepulangan jamaah haji merupakan agenda pengamanan nasional keberangkatan dan kepulangan jamaah haji tahun 2022 setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tak terkecuali di Provinsi Bengkulu.

”Setelah dua tahun ada pandemi, alhamdulillah kami bisa memberikan kembali pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pengamanan haji tahun 2022,” tutur Perwira Menengah Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu mengatakan, selain mengerahkan personil untuk pengamanan, pihaknya juga menyiapkan beberapa kendaraan yang di pergunakan dalam pengamanan kepulangan rombongan jamaah haji Provinsi Bengkulu.

Share this post

Sign in to leave a comment