Polda Bengkulu Evakuasi Masyarakat yang Terkena Dampak Banjir

31 August 2022 - 08:24 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Dampak hujan di Provinsi Bengkulu sejak Senin (29/08/22) hingga Selasa (30/08/22), menyebabkan sejumlah daerah di Bengkulu banjir. Hasil pendataan dari tim evakuasi bencana Polda Bengkulu, setidaknya ada seribu keluarga yang terdampak. Hal itu karena akses jalan dan pemukiman kebanjiran.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno mengatakan sampai saat ini tim masih fokus pada operasi penyelamatan, namun tetap mengupayakan penyakitan logistik seperlunya.

"Iya sejak tadi malam kita sudah turunkan tim evakuasi bencana, misinya melakukan penyelamatan," terang Kombes Pol Sudarno.S.Sos., M.H di ruang kerjanya Selasa siang (30/08/22).

Adapun beberapa lokasi yang saat ini sudah didatangi dan dilakukan evakuasi tim polda bengkulu adalah, di Bengkulu tengah 6 kecamatan, mukomuko 1 kecamatan, Bengkulu Utara 3 kecamatan, kaur 3 kecamatan, Seluma 2 kecamatan.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan evakuasi penyelamatan, dapat menghubungi kepolisian terdekat,”. tutur Perwira Menengah Polda Bengkulu

Kombes Pol. Sudarno menambahkan bahwa data ini masih bersifat sementara, karena tim evakuasi masih berada di lapangan, hingga situasi dinyatakan kondusif.

Share this post

Sign in to leave a comment