Pesan Kapolda Jambi, Aduan Masyarakat Harus Direspon Cepat

19 December 2022 - 18:36 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Jambi

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono meminta jajarannya sebagai pengayom masyarakat harus bisa mewujudkan masyarakat yang bebas dari rasa takut dan bebas dari penindasan. Apabila, ada aduan dari masyarakat ke polisi harus cepat direspon. Polisi pun harus merespon dengan ikhlas tanpa pamrih.

Demikianlah pesan Kapolda Jambi
saat memberikan pembekalan arahan dan semangat kepada 178 siswa SPN Polda Jambi Diktuk Bintara Polri Gel II T.A 2022 pada Senin, (19/12/22).

Baca juga : Polda Jambi Siapkan Pengamanan Jelang Nataru

Irjen. Pol. Rusdi Hartono menyampaikan, apalagi, kedepannya tantangan untuk anggota Polri akan semakin berat. Sehingga sebagai insan Bhayangkara harus menjadi panutan dengan belajar dari para pendahulu yang baik-baik.

"Ingat jati diri insan Bhayangkara yaitu, Tribrata dan Catur Prasetya. Sehingga hal tersebut jangan sampai kita ingkari. Sebagai pengayom masyarakat, kita harus bisa mewujudkan masyarakat yang bebas dari rasa takut dan bebas dari penindasan. Jika masyarakat mengadu ke Polisi harus cepat direspon dan meresponlah dengan ikhlas tanpa pamrih," ungkap Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini juga meminta kepada para siswa untuk menjadi Polri yang menerapkan pola hidup sederhana. Jangan sampai menunjukkan kesan hedonis karena bisa memicu masalah bagi masyarakat. “Selain itu juga dia meminta jadilah Polri yang menjalankan amanah dengan baik. Karena amanah itu bersumber dari yang maha esa, makanya jangan dikhianati,” tutup Kapolda.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment