Personel Satgas Sterilisasi Melaksanakan Patroli Sambang untuk Memastikan Keamanan Kantor KPU dan BAWASLU NTT

11 December 2023 - 12:00 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.polri.co.id - Kupang. Personel Satgas Sterilisasi melakukan patroli sambang ke Kantor KPU dan BAWASLU Provinsi NTT sebagai langkah preventif, bertujuan memastikan keamanan dan ketertiban selama tahap kampanye Pemilu 2023-2024. Minggu (10/12/23)

Bripka Adi Adnyana,memimpin kegiatan patroli tersebut yang melibatkan Unit Satwa (K-9) dan personel Subsatgas Sterilisasi, periksaan di ruangan-ruangan kantor KPU dan BAWASLU dilakukan untuk mendeteksi adanya barang, bahan, atau kimia berbahaya.

Baca Juga: [Disinformasi] Ribuan Akun Palsu asal China yang Ingin Kacaukan Pemilu 2024

Setelah dilakukan pemeriksaan disetiap kantor yang sekiranya menjadi titik vital gelaran Pemilu 2024 nanti, Personel Satgas Sterilisasi menunjukan bahwa kantor KPU dan BAWASLU NTT berada dalam keadaan aman dan terkendali, tanpa adanya barang berbahaya. Langkah-langkah ini diambil untuk mencegah potensi gangguan selama tahap pendaftaran Pemilu.

Bukan hanya kegiatan patroli yang dilakukan tetapi juga personel memberikan imbauan Kamtibmas dan pengecekan personel jaga di KPU dan BAWASLU Provinsi NTT.

Wadirpamobvit Polda NTT, AKBP Satrya P. P. T. Binti, S.I.K., yang juga menjabat sebagai Kasubsatgas Sterilisasi, menjelaskan bahwa upaya ini adalah bagian dari komitmen Satgas Sterilisasi dalam menciptakan lingkungan yang aman menjelang Pemilu.

(pt/pr/m)

Share this post

Sign in to leave a comment