Personel Satgas ODC 2024 Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Fitri Di Kab. Pegunungan Bintang

10 April 2024 - 18:15 WIB
Dok. OCDC

Tribratanews.polri.go.id - Demi kelancaran dan keamanan saat Shalat Idul Fitri 1445 H yang di laksanakan di Masjid An Nur Koramil 1310 Kab. Pegunungan Bintang Distrik Oksibil, personel ODC 2024 dan Koramil laksanakan pengamanan, Rabu 10 April 2024.

Pengamanan ini merupakan kewajiban Personel Polri dalam setiap kegiatan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang sedang beribadah.

Dan Sektor Peg. Bintang IPTU Muh. Kasim Lating, S.TrK., mengatakan bahwa dilaksanakannya pengamanan oleh personel ODC 2024 dengan harapan umat Muslim dapat melaksanakan ibadahnya dengan tenang dan nyaman.

“Usai ibadah Shalat Idul Fitri, personel pengamanan melanjutkan pengaturan arus lalu lintas di Depan Masjid demi kelancaran saat jemaah keluar dari Masjid,” ucapnya

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, apabila hendak bepergian ke sanak keluarga ataupun tetangga untuk merayakan hari raya Idul Fitri, agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Ditempat terpisah Kasatgas Humas ODC 2024 Dr. Bayu Suseno, SH., SIK, MM. MH., menyampaikan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah yang sedang melaksanakan Shalat Idul Fitri, personel ODC 2024 dan Koramil 1310 telah melaksanakan pengamanan di Masjid yang berada di Distrik Oksibil.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat saat melaksanakan Shalat Idul Fitri merasa aman dan nyaman karena kehadiran aparat keamanan,” ungkapnya.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment