Personel Ops Mantap Praja Turangga Lakukan Pengamanan Kampanye Paslon Gubernur di Jalan Perintis Kemerdekaan

13 October 2024 - 22:01 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Personel Operasi Mantap Praja Turangga melaksanakan pengamanan, sterilisasi, dan pengaturan lalu lintas saat kampanye salah satu pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Minggu (13/10/24).

Dalam kegiatan tersebut, personel dikerahkan untuk mensterilkan area kampanye dari potensi gangguan keamanan dan ancaman lain yang bisa membahayakan peserta kampanye. Selain itu, personel juga bertugas mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi, mengingat potensi kemacetan akibat tingginya volume massa dan kendaraan.

Kapusdalpam Ops Mantap Praja Turangga, AKBP Iwan Iswahyudi, S.Pd., menjelaskan pentingnya pengamanan ketat dalam kegiatan kampanye.

"Sterilisasi lokasi kampanye merupakan langkah wajib untuk memastikan bahwa acara berlangsung aman tanpa gangguan apapun. Selain itu, pengaturan lalu lintas menjadi prioritas kami agar mobilitas masyarakat umum tidak terganggu meski ada kampanye di jalan utama," ungkap AKBP Iwan Iswahyudi.

AKBP Iwan Iswahyudi juga menegaskan pentingnya menjaga suasana kondusif selama kampanye. "Kami menghimbau seluruh masyarakat dan peserta kampanye untuk tetap mematuhi aturan, menjaga ketertiban, dan tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu kerusuhan. Kampanye ini harus berjalan dalam suasana yang damai demi kepentingan bersama," tambahnya.

AKBP Iwan juga menjelaskan bahwa Ops Mantap Praja Turangga telah menyiapkan strategi pengamanan di setiap titik kampanye di wilayah NTT.

“Pengamanan ini akan terus kami lakukan di seluruh wilayah kampanye Paslon. Tujuannya adalah agar tahapan Pilkada ini bisa berjalan lancar, aman, dan tidak menimbulkan gangguan bagi masyarakat sekitar," tutupnya.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment