Persiapkan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolda Sulsel Lantik 286 Bintara Polri

6 July 2023 - 20:00 WIB
Foto: caritau

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum.,  melantik 286 Siswa Bintara Polri di SPN Batua, Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Kamis (6/7/23). Kapolda mengungkapkan bahwa para bintara tersebut terdiri 156 orang berasal dari Polda Sulsel dan 130 orang Polda Sulbar. 

"Pendidikan dilakukan selama 5 bulan sejak 7 Februari-6 Juli 2033," katanya. 

Kapolda mengungkapkan bahwa upacara tersebut menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023. Pendidikan tersebut juga bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya. 

“Selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan,” jelasnya. 

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Oknum Mahasiswa Sebagai Tersangka Dalam Kasus TPPO di Kupang

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan bahwa identitas Bhayangkara agar dapat diaktualisasikan dalam perilaku hidup sehingga mampu jadi teladan ditengah masyarakat. Ia juga meminta para bintara yang hari ini dilantik untuk bisa menjadi pelayan bagi masyarakat berbasis pada hukum berkeadilan, menghormati HAM, dan mengawal demokrasi.

"Pesan saya tetap jaga kedisiplinan, merubah gaya sipil menjadi anggota Bhayangkara Polri. Ini perubahan ini akan berjalan, mereka akan disiplin kemudian kemauan belajar yang tinggi," tambahnya. 

Para Bintara ini juga bakal dipersiapkan untuk pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

"Ini penguatan untuk pemilu tahun ini, ada dua gelombang pertama dan kedua untuk kesiapan Pemilu," tutup Kapolda. 

(my/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment