Pemilu Damai 2023, Polda Jambi Gandeng Parpol, Ormas dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu

12 November 2023 - 10:00 WIB
Metro Jambi

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Polda Jambi melaksanakan apel kebangsaan bersama bersama partai politik, ormas, relawan dan mahasiswa sebagai wujud deklarasi pemilu damai 2024 hinhga tercapai pemilu aman, damai, sejuk dan bermartabat.

"Deklarasi ini bertujuan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa, kami yakin jika rasa persatuan bangsa kokoh maka kontestasi politik 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan bermartabat," ungkap Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., di lansir dari antaranews, Sabtu (11/11/23)

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023, Inggris Pesta Gol 10-0 Lawan Kaledonia Baru

Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono menegaskan kepada seluruh partisipasi deklarasi agar menetapi janji deklarasi dan mengimplementasikannya di lapangan selama kontestasi politik berlangsung.

"Kondisi persatuan bangsa selalu menghadapi tantangan salah satunya yang nyata adalah potensi perpecahan di saat kita dalam suasana kontestasi pemilu 2024," jelas kapolda.

Apel kebangsaan dan deklarasi bersama Pemilu 2024 ini bertujuan agar setiap mayatakat memunculkan rasa optimisme untuk semua masyarakat dan menjadi perekat persatuan bangsa.

Sejauh ini kondisi kerawanan pemilu di Jambi, Kapolda menegaskan jika saat ini situasi di Jambi relatif aman, meski begitu Polri dan TNI terus mengoptimalkan pengamanan seluruh wilayah.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment