Pembrontakan KKB Yang Perlu Di Tindak Tegas

2 April 2022 - 18:20 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Intan Jaya. Kekerasan masih terus mewarnai provinsi paling timur Indonesia, Papua. Rabu lalu, pembakaran sekolah kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kebupaten Intan Jaya, Papua. Sabtu (2/4/22).

Tidak berhenti sampai di sana, kelompok separatis ini juga menganiaya dua orang warga sipil, yang pasti tidak bersalah. Tindakan brutal KKB yang terus meresahkan warga di sana dan kerap menyebabkan jatuhnya korban jiwa, tentu tidak bisa dibiarkan terus menerus.

Sudah saatnya, kita tegas terhadap kelompok yang mengusik keamanan dan ketertiban masyarakat di sana. Menurut pengamat komunikasi Rahmat Edi irawan, seharusnye pemerintah jangan takut beradu beragumentasi dengan mereka di media. Jika memang diperlukan tindakan tegas terhadap mereka, strategi 'perang di media' juga perlu dilakukan.

Dengan berbagai tindakan kasar dan brutal yang mereka lakukan, termasuk terhadap warga sipil, harusnya opini publik, termasuk yang di luar negeri, bisa kita menangkan. Karena kita menghadapi gerombolan kriminal yang kerap membuat onar.


Share this post

Sign in to leave a comment