Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Polres MBD Pantau Langsung Gudang Penyimpanan KPU Kab. MBD

17 November 2023 - 14:00 WIB
Dok. Polres MBD

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Personel Patroli Satuan Samapta Polres Maluku Barat Daya (MBD) menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya menjelang Pemilu tahun 2024, Kamis (16/11/23).

Kasat Samapta Polres Maluku Barat Daya mengatakan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap lingkungan baik di luar maupun di dalam Gudang Logistik KPUD Kabupaten MBD, apabila menemui peristiwa yang berpotensi dapat menciptakan kerawanan kamtibmas agar dapat melaporkan ke Mapolres MBD guna ditindak lanjuti secara humanis dengan berlandaskan pada aturan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Jaga Pemilu Damai 2024, Polisi Gelar Apel Bersama Pam Swakarsa, Ormas dan Potmas

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres MBD pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat.

“Pimpinan mengharapkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2024, maka diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,“ jelas Kasi Humas Polres Maluku Barat Daya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment