Pasca Ricuhnya Unras di Kabupaten Pohuwato, Personel Gabungan Polda Gorontalo Disiagakan

22 September 2023 - 14:00 WIB
Foto: Tribun

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Pasca aksi unjuk rasa di Kabupaten Pohuwato yang berujung ricuh, Polda Gorontalo mempertebal keamanan dengan menyiagakan personel gabungan.

Personel gabungan yang dipimpin oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Edward P. Sirait, siaga karena aksi unjuk rasa di Kabupaten Pohuwato yang berujung ricuh, bahkan sampai merusak fasilitas negara.

Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Edward P. Sirait, mengatakan para pedemo melalukan perusakan terhadap kendaraan-kendaraan perusahaan, termasuk melakukan pembakaran di PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan Kantor Bupati Pohuwato serta Kantor DPRD Kabupaten Pohuwato.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Uang Perusahaan Sebesar 2,5 Milyar di Purwakarta

“Oleh karena itu, untuk partisipasi kepada anggota kita yang melaksanakan pengamanan di Pohuwato, kita diperintahkan oleh bapak Kapolda untuk melakukan siaga, dan diharapkan para personel untuk standby jika sewaktu-waktu diperlukan akan langsung digeser membackup personel yang sekarang berada di Kabupaten Pohuwato,” jelasnya, Jumat (22/9/23).

Personel Brimob Polda Sulawesi Utara akan datang BKO (Bantuan Kendali Operasi) ke Gorontalo.

“Sebanyak 200 anggota Brimob Polda Sulut sebentar nanti akan datang melakukan BKO ke Gorontalo. Mereka nantinya akan langsung bergeser ke kabupaten Pohuwato,” ujarnya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment