Pasca Pencoblosan, Situasi Kab. Pegunungan Bintang Tetap Kondusif

18 February 2024 - 09:30 WIB
Dok. Satgas DC

Tribratanews.polri.go.id - Mimika. Pasca pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024, situasi Kamtibmas Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang tetap kondusif, Sabtu (17/2/24).

Situasi tersebut ditandai dengan adanya kegiatan masyarakat yang berjalan dengan aman dan lancar. Dalam Pemilu ini para tokoh baik tokoh agama, adat, dan masyarakat mendukung adanya pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

Untuk saat ini surat dan kotak suara dari TPS ke KPU masih sementara di distribusikan karena terkendala jarak dan cuaca. Pendistribusian ini di jaga ketat aparat TNI- Polri. 

Baca Juga: Polda Sulsel Beserta Polres Jajaran Gelar Bakti Kesehatan Untuk Para Petugas Pengamanan Pemilu 2024

Sementara itu, personel TNI-Polri yang terlibat Ops Mantab Brata masih melaksanakan siaga dan patroli guna menjaga situasi Kamtibmas di Distrik Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang.

Untuk di ketahui rapat pleno akan di laksanakan besok Minggu 18 Februari 2024 di KPU Kab. Pegunungan Bintang dan akan dilaksanakan pengamanan dari personel TNI-Polri.

Kasatgas Humas ODC 2024 AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., mengatakan bahwa selama tahapan pemilu di Kab. Pegunungan Bintang tidak ada gangguan dari KKB.

"Selama rangkaian kegiatan Pemilu di Kab. Pegunungan Bintang tidak ada gangguan dari KKB, baik pada saat distribusi logistik, pemungutan suara (pencoblosan), dan penghitungan suara," tutup AKBP Dr. Bayu Suseno.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment