Operasi Keselamatan Salawaku 2023 Resmi Digelar, Ini Penekanan Kapolda Maluku

8 February 2023 - 09:11 WIB
tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Irwasda Polda Maluku, Kombes. Pol. Jannus Parlindungan Siregar pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Salawaku 2023, Selasa (7/2/23). 

Operasi lalu lintas terpusat ini ditandai dengan pengecekan pasukan dan pemasangan pita oleh Irwasda Polda Maluku kepada perwakilan anggota TNI-Polri dan Jasa Raharja.

Baca juga : Berikut Sasaran Penindakan Pelanggaran dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023

Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda Maluku, meminta seluruh personel Polda Maluku dan TNI yang dilibatkan agar dapat melaksanakan operasi di lapangan secara persuasif dan humanis untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat.

"Personel harus dapat melakukan deteksi dini, lidik dan pemetaan lokasi jalur yang rawan macet atau rawan terjadinya pelanggaran Lalulintas," jelas Kapolda Maluku, melalui amanat yang dibacakan oleh Irwasda Maluku di Lapangan Letkol. Pol. Chr. Tahapary, Kota Ambon, dilansir dari tribunnews.com, Selasa (7/2/23).

Selain itu, dalam dua minggu pelaksanaan, personel harus dapat memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya. Sehingga, pengguna jalan dapat melaksanakannya dengan baik dan lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas.

"Setiap personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Salawaku agar dapat meningkatkan Patrolinya di jalur yang rawan macet dan rawan kecelakaan Lalulintas," ungkapnya.

Ditambahkannya dalam operasi Keselamatan Salawaku, koordinasi dan sinergitas dengan TNI dan instansi terkait harus juga diutamakan untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan di lapangan.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment