Mudik Lebaran 2023, Polda Lampung Siapkan 83 Pos

4 April 2023 - 07:20 WIB
Antara

Tribartanews.polri.go.id - Polda Lampung menyiapkan 83 pos pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2023. Penyediaan pos itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman.

"Pada tahun ini memang diperkirakan akan ada peningkatan jumlah pemudik yang cukup signifikan, sebab kondisi yang sudah berbeda dari tahun sebelumnya," ujar Kabagbinops Roops Polda Lampung AKPB Alim, di Bandar Lampung, Senin (3/4/2023).

Baca juga : Polisi Segel Kafe yang Beroperasi Hingga Larut Malam di Bandar Lampung

Sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan, maka dilakukan Operasi Krakatau 2023, serta membuat pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

"Akan disiapkan pos sebanyak 83 unit yaitu 61 titik pos pengamanana, 21 titik pos pelayanan, dan 1 titik pos terpadu," jelas AKBP Alim. Ia berharap, melalui pos yang disediakan, mudik lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan bisa mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas.

"Memang perlu ada upaya lebih dalam mengamankan mudik Lebaran 2023 ini karena ada tren kenaikan. Salah satunya melalui didirikannya pos ini untuk mencegah adanya kecelakaan lalu lintas dan menjaga keamanan," tutup AKBP Alim.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment