Menjelang KTT G20, Polri Optimalkan Pengamanan PLTU

11 November 2022 - 15:47 WIB
BenuaNews.com

Tribratanews.polri.go.id - Probolinggo. Berbagai upaya dilakukan Polri dalam melaksanakan pengamanan puncak pelaksanaan KTT G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. Tak hanya pengamanan dari sisi penempatan personel, Polri juga melakukan pengamanan dengan melibatkan patroli perairan.

Seperti halnya Polres Probolinggo yang sudah menempatkan personil pengamanan di PLTU Paiton, Probolinggo Jawa Timur. PLTU Paiton berkontribusi dalam penyaluran pasokan listrik untuk wilayah Jawa Bali.

Baca juga : Menko Marves: Saya Bangga TNI-Polri Solid Amankan KTT G20

Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno menjelaskan, sejumlah personel Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) dari Polres Probolinggo berjaga di area perairan salah satu objek vital nasional PLTU Paiton. Beberapa personel Sat Polairud tersebut berjaga dan menggelar patroli perairan untuk mengamankan PLTU Paiton yang menjadi salah satu objek vital penting. 

“Sesuai perintah Bapak Kapolres Probolinggo, area ini (PLTU Paiton) menjadi objek vital yang sangat penting, oleh karena itu kami dari Sat Polairud menggelar kegiatan patroli guna memastikan keamanan dan tidak ada kendala atau gangguan,” jelasnya, dilansir dari mitrapol.com, Kamis (10/11/22).

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment