Mantapkan Kesiapan Nataru, Polda Sulbar Gelar Latpraops Lilin Marano 2023

18 December 2023 - 17:45 WIB
Dok. Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Menjelang pelaksanaan operasi kepolisian terpusat dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024, Polda Sulbar menggelar kegiatan latihan pra operasi Lilin dipimpin langsung Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini kita lakukan untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak bagi satker/satwil yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan natal dan tahun baru sehingga misi kita untuk mewujudkan situasi tetap kondusif dapat terwujud.

“Seluruh personil untuk serius mengikuti seluruh rangkaian latihan pra operasi Lilin 2023 sehingga akan berdampak pada peningkatan pemahaman dan kemampuan teknis setiap personel dalam memberikan pelayanan dan pengamanan yang lebih maksimal,” jelasnya di Aula Marannu Mapolda Sulbar, Senin (18/12/23).
Baca Juga: MenpanRB: ASN Harus Netral Agar Pelayanan Publik Tak Terhambat

Kapolda mengatakan agar pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru lebih maksimal diharapkan juga seluruh personel tetap menjaga dan meningkatkan Sinergitas dengan Instansi terkait diantaranya TNI.

Mengingat kondisi tahun yang semakin kompleks saat ini seperti Libur panjang belum lagi ditambah dengan penyelenggaraan Pemilu sehingga kita dituntut bekerja lebih maksimal khususnya dalam mengatur arus lalu lintas, aktif melakukan pengecekan rutin saat melakukan pengamanan di gereja dan sebagainya.

“Sebagai aparat negara, kita perlu bekerja ekstra dalam menjalankan tugas sehingga perasaan aman dan nyaman dalam perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat,” tutupnya.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment