Launching Polisi RW, Polresta Cirebon Libatkan Ratusan Personel

10 May 2023 - 21:30 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Cirebon. Polresta Cirebon meluncurkan program Polisi RW yang bertugas untuk membina seluruh RW di Kabupaten Cirebon. Kapolresta Cirebon, Kombes. Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa progam Polisi RW tersebut melibatkan ratusan personel Polresta Cirebon.

"Sebanyak 730 personel Polresta Cirebon yang dilibatkan menjadi Polisi RW," jelas Kapolres, Rabu (10/5/23).

Kapolres mengungkapkan bahwa setiap Polisi RW tersebut mendapatkan tugas untuk membina rata-rata tiga RW yang terdapat di wilayah hukum Polresta Cirebon. Adapun tugas Polisi RW itu mendeteksi permasalahan di masyarakat sekaligus melakukan problem solving, sehingga mampu mereduksi segala potensi gangguan kamtibmas.

Baca Juga:  Pengamanan Kepulangan Tamu KTT ASEAN Dipastikan Sesuai Standar VVIP

"Polisi RW ini juga memperkuat program satu desa satu Bhabinkamtibmas yang selama ini telah berjalan secara optimal," jelasnya lebih lanjut.

Kapolres mengakui bahwa dalam program Bhabinkamtibmas tidak seluruh wilayah desa bisa tercover, karena kondisi geografis di Kabupaten Cirebon pun beberapa desa wilayahnya sangat luas.

Karenanya, kehadiran Polisi RW tersebut untuk lebih mengintensifkan lagi dan di tiap-tiap RW ada keterwakilan polisi yang siap untuk mengelola serta menyelesaikan potensi gangguan kamtibmas.

(my/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment