Lakukan Patroli Malam, Kapolda DIY Cek Kekuatan Personel di Lapangan

10 November 2022 - 13:51 WIB
Foto : Bidhumas Polda DIY

Tribratanews.polri.go.id – DIY. Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan patroli malam di wilayah Yogyakarta. 

Pada kegiatan itu Kapolda didampingi Karoops Kombes. Pol. Dedi Rahman Dayan, S.I.K., Dirreskrimsus Kombes. Pol. Roberto G.M Pasaribu, S.I.K., M.Si., dan Dirsamapta Kombes. Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K., melaksanakan patroli dan singgah di beberapa pos polisi.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menjelaskan terdapat pos Polisi yang disinggahi oleh Kapolda, beberapa pos tersebut yakni Pos Samapta Babarsari, Pos Samapta Krongahan, Pos Lalulintas Pelemgurih Gamping, dan Polsek Gamping, ungkapnya, dilansir dari website tribunnews. 

Baca Juga : Polri Terjunkan Patroli Berkuda dalam Pengamanan KTT G20

Tujuan pelaksanaan patroli yaitu untuk mengecek kekuatan dan perkuatan anggota yang melaksanakan tugas yang ada di lapangan.

Bukti tanda kasih kepada anggota yang bertugas di lapangan, Kapolda membawakan makanan ringan dan menanyakan kabar dan kondisi masing-masing anggota.

"Kedatangan saya di sini, memastikan bahwa anggota yang berjaga dalam keadaan sehat, serta mengingatkan kembali kesiapsiagaan dalam melayani masyarakat", ungkap Jenderal bintang dua tersebut. 

Himbauan Kapolda kepada para anggota adalah untuk selalu berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat meskipun saat malam hari. 

"Saya juga mengimbau kepada anggota tentang kepedulian dalam membantu masyarakat dengan mengedepankan sikap yang ramah dan humanis.” jelas Kapolda DIY. 

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment