Kunker ke Mako Ditpolairud Polda Kepri, Kapolda: Pahami Tugas dan Fungsi Polairud

24 February 2023 - 21:46 WIB
Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah Kepri, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri ke Mako Ditpolairud Polda Kepri pada hari Kamis (23/2/23).

Padakesempatan tersebut, Kapolda Kepri tersebut memberikan arahan kepada personil Ditpolairud yang diikuti oleh personil Ditpolairud dari Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama. Dimana dalam arahannya, Kapolda menegaskan kepada seluruh personil Ditpolairud Polda Kepri agar selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota yang bertugas di wilayah perairan dan udara

Baca juga : Jelang Operasi Ketupat 2023, Kakorlantas Polri Tinjau Tol Jakarta-Semarang

“Saya ingin tugas dan fungsi Ditpolairud ini sampai ke polres-polres yang ada di seluruh wilayah Polda Kepri dan juga bisa sampai ke tingkat polsek supaya seluruh personil dapat memahami tugas-tugas polairud.” jelas, Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., saat memberikan arahan, Kamis (23/2/23).

Kapolda mengatakan bahwa, sebagai wilayah perbatasan, satuan-satuan yang berada di Polda Kepri terutama satuan kewilayahan tingkat polres harus memahami aspek dormitori dikarenakan wilayah perbatasan kita ini memiliki nilai karakteristik tersendiri. Provinsi Kepri memiliki wilayah 96% lautan dan 4% daratan serta merupakan daerah lalu lintas perekonomian.

Irjen Pol. Tabana Bangun berpesan kepada seluruh personil untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menjaga wilayah hukum perairan kepri.

Usai memberikan arahan, Kapolda Kepri beserta Pejabat Utama Polda Kepri menuju dermaga untuk mengecek wilayah pelabuhan dan kapal dari Ditpolairud Polda Kepri serta alat kesiapan utama kapal, tutupnya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment