Korlantas Polri Ajak Jajarannya Wujudkan Kamseltibcar Lantas dengan Saling Berkoordinasi

15 March 2023 - 14:00 WIB
ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Anggota polantas harus bisa memanfaatkan media atau media sosial sebagai sarana informasi kepada masyarakat untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas khususnya dalam rangka pengamanan mudik lebaran tahun 2023. Hal tersebut disampaikan Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Ery Nursatari, M.H., di Bandung.

“Manfaatkan medsos sebaik-baiknya, Buka ruang komunikasi dengan masyarakat agar bisa tahu apa yang berkembang. Serta manfaatkan media yang dimiliki untuk kampanye Keamanan dan Keselamatan dan siapkan sarana pengaduan masyarakat tentang Kamseltibcarlantas,” jelas Dirkamsel Korlantas Polri dilansir dari laman ntmcpolri, Selasa (14/3/23).

Baca juga : Korlantas Polri Gelar Incountry Training Operator RTMC TMC dan ETLE

Brigjen. Pol. Ery Nursatari menjelaskan bahwa arus mudik lebaran tahun 2023, Polantas harus sudah siap mengantisipasi pergerakan masyarakat yang diprediksi sekitar kurang lebih 120 ribu juta orang.

“Siapkan rekayasa lalu lintas. Koordinasi dengan stakeholder terkait rambu-rambu, serta mitigasi bencana dan lakalantas. Selain itu lakukan ramp check pada angkutan umum dan pengamanan pada objek wisata,” ungkap Dirkamsel.

Dirkamsel menambahkan, dalam pengamanan arus mudik, diimbau agar para polantas jajaran di wilayah juga sudah menyiapkan rute pengamanan pemilu, serta rute pendistribuan materialnya.

(bg/hn/af/um)

Share this post

Sign in to leave a comment