Kompolnas Laksanakan Pengecekan Keamanan ke Polda Kaltara Pasca Pemilu 2024

19 March 2024 - 12:15 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Bulungan. Kompolnas kunjungi Polda Kaltara, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan langsung terhadap proses Pengawasan Pengamanan Pasca Pemilu Tahun 2024.

"Serta pengawasan Operasi Ketupat di Wilayah Polda Kaltara. Kompolnas ingin memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan Pemilu berjalan dengan transparan, adil dan aman," jelas Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K., M.Si., dilansir dari antaranews, Senin (18/3/24).

Baca Juga: Jelang Idulfitri, Pemerintah Akan Impor 22.500 Ton Beras dari Kamboja

Kapolda Kaltara, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.IK., M.Si., menerima kunjungan kerja Komisioner Kompolnas, Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si., didampingi oleh Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen. Pol. Musa Tampubolon dan Ahli Pertama Analis Kebijakan Sekretariat Kompolnas, Yozy Erfandi Pratama.

Diskusi antara Kapolda dan perwakilan Kompolnas juga membahas berbagai strategi dan langkah-langkah preventif yang diambil guna mengatasi potensi gangguan keamanan selama periode pemilu berlangsung.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Kaltara.

"Kompolnas bersama jajaran Kepolisian yang ada berkomitmen untuk menjaga proses demokrasi yang berkualitas dan bebas dari potensi pelanggaran," tutup Kabid Humas Polda Kaltara.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment