Kolaborasi Polda Lampung, KPU, dan Bawaslu Siap Kawal Pemilu 2024

20 December 2023 - 13:00 WIB
Dok.Lintas Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Polda Lampung, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung menyatakan komitmennya untuk mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam Talkshow dengan tema "Mengawal Pemilu Yang Jujur,Adil, dan Aman". Selasa (19/12/23).

Kolaborasi yang erat antara Polri, masyarakat, dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi kunci utama dalam menjaga tingkat kerjasama yang tinggi, seperti yang dicatat dalam pengalaman Pemilu sebelumnya.
Baca Juga: Guna Ciptakan Kondusifitas Pemilu 2024, Satbrimobda Polda Sumsel Kunjungi PM Lanud Sri Mulyono Herlambang

Proses pendistribusian logistik ini dimulai sejak saat logistik tiba dari Jakarta, dengan Polda Lampung memberikan komitmen penuh untuk mengawal dan memastikan logistik sampai ke KPU Kabupaten/Kota.

"Proses ini dimulai dari saat logistik tiba dari Jakarta, dan Polda Lampung berkomitmen untuk mengawal dan membantu pendistribusian hingga sampai ke KPU Kabupaten/Kota" jelas Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Helmy Santika, S.I.K., S.H., M.Si.

Selain pendistribusian logistik, Polda Lampung juga fokus pada mitigasi risiko bencana alam, seperti gempa dan erupsi, terutama di daerah pesisir barat dengan lempeng atau patahan dan daerah dengan tingkat kriminalitas tinggi juga menjadi fokus, dengan peningkatan kegiatan patroli oleh Polres dan Polsek yang telah memetakan daerah potensial.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment