KKB Serang Pos Polisi di Yahukimo

1 August 2023 - 17:30 WIB
Foto: Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan dengan menembak Pos Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo di Jalan Paradiso Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Peristiwa itu terjadi pada Senin (31/7/23) sekitar pukul 23.40.

“Menurut laporan yang diterima melalui HT (Handy Talkie), penyerangan ini dilakukan dengan menggunakan Senjata Api dari arah samping kiri Pos Brimob tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Selasa (1/8/23).

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, personel gabungan Polres Yahukimo bekerja sama dengan Satgas Damai Cartenz langsung melakukan back up dan merespons laporan tersebut.

Baca Juga:  Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolri Atas Santri Jadi Polisi

“Personel gabungan dengan cepat dapat mengendalikan situasi di sekitar lokasi,” jelasnya.

Kabid Humas mengungkapkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pasca kejadian situasi di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo aman dan kondusif.

“Kejadian ini diduga dilakukan oleh KKB wilayah Yahukimo, Personel Gabungan terus melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Dekai,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment