Kerja Sama Polri dan TNI Dalam Pengamanan Pemilu 2024 di Sulteng

14 December 2023 - 17:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Palu. Polda Sulawesi Tengah dan Komando Daerah Militer XIII Merdeka melakukan kerja sama dalam pengamanan Pemilihan Umum 2024 di Provinsi Sulteng.

"TNI dan Polri di daerah ini memperkuat sinergi dan integrasi untuk mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada momen pemilu," ujar Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., dilansir dari Antaranews, Rabu (13/12/23).

Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., mengungkapkan alasan sinergi dan integrasi dalam pelaksanaan tugas serta fungsi TNI Polri sudah tertuang dalam perjanjian kerja sama Nomor: PKS/25/XII/HUK.8.1.1/2023 dan Nomor:PKS/123/XII/2023 tanggal 13 Desember 2023.
Baca Juga: Polda Riau Lakukan Keamanan Ketat untuk Melindungi Logistik Pemilu 2024

Melalui kerja sama ini, kedua institusi itu diharapkan lebih solid dalam mengawal keamanan setiap tahapan pemilu, termasuk menjaga situasi kondusif kamtibmas.

"Pemilu adalah agenda nasional yang dilaksanakan lima tahun sekali sehingga perlu dilakukan pengamanan demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaannya," ujarnya.

Pelibatan personel TNI akan dilihat dari intensitas ancaman yang dihadapi dan sekitar 1.000 personel TNI siap membantu pengamanan.

"Kerja sama TNI Polri juga termasuk pengaman Natal dan tahun baru. Dijadwalkan pada tanggal 21 Desember akan dilakukan gelar pasukan bersama," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment