Kebakaran Hanguskan Rumah di Kebon Jeruk, Kerugian Capai Ratusan Juta

3 July 2023 - 16:30 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta Barat. Kebakaran menghanguskan bangunan rumah di Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (3/7/23) dini hari. Kebakaran itu dilaporkan terjadi pada pukul 01/20 WIB.01.20 WIB dini hari.

"Pukul 01.20 WIB, info kebakaran rumah tinggal di Jalan Raya Kebon Jeruk No 38A, RT 01/RW 03, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk," demikian tulis akun Twitter @BPBDJakarta.

Adapun tiga bangunan yang dilalap si jago merah yakni sebuah rumah sekretariat gereja, serta dua kios yang dijadikan bengkel sepeda dan pangkas rambut.

Baca Juga:  Polisi Perketat Objek Wisata di Pantai Trikora

Sementara itu, Kasi Op Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin, menjelaskan bahwa total ada 11unit mobil pemadam kebakaran serta 44 personel yang dikerahkan. Dalam peristiwa tersebut, seluruh personel berhasil memadamkan setelah satu setengah jam berjibaku dengan api hingga pukul 03.05 WIB.

“Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik di kios pangkas rambut,” ungkap Syarifudin.

Dalam kejadian tersebut dikabarkan tidak ada korban jiwa dan sebanyak 6 orang berhasil diselamatkan dari kobaran api yang melanda bangunan seluas 325 meter tersebut.

Menurut Syarifudin, perkiraan taksiran kerugian sekitar Rp. 540.000.000.

(as/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment