Kapolda Sumut Tekankan 4 Poin Penting Dalam Operasi Patuh Toba 2022

15 June 2022 - 01:59 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Sumut. Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., menyebut pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 selama 14 hari bertujuan meningkatkan tertib berlalu lintas dan menyelamatkan anak bangsa.

"Ada empat poin penting dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 yang digelar saat ini,". Poin pertama menekan angka pelanggaran lalu lintas, kedua menekan angka kecelakaan, ketiga menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, dan keempat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, jelas Kapolda Sumut.

"Saya harapkan personel betul-betul menjalankan tugasnya dan empat poin penting yang disampaikan ini bisa terlaksana dengan baik,” tegas Kapolda Sumut.

Perwira tinggi Polri itu mengingatkan personel untuk terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

"Diimbau kepada personel Operasi Patuh Toba 2022 dalam menjalankan tugasnya untuk mengedepankan sikap humanis," jelas Kapolda Sumut.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol. Indra Darmawan Irianto, S.I.K., M.Sc., menambahkan pihaknya menurunkan 1.567 personel dalam pelaksanaa Operasi Patuh Toba 2022 selama 14 hari ke depan.

"Operasi Patuh Toba 2022 melibatkan personel Polda Sumut, TNI, Satpol PP dan Dishub," jelas Dirlantas Polda Sumut.


Sumber : jpnn.com



Share this post

Sign in to leave a comment