Kapolda Sumsel Tinjau Jalur Arus Mudik Lebaran, Ini Imbauannya

2 April 2024 - 18:30 WIB
mattanews

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., lakukan peninjauan di sejumlah jalur arus mudik yang ada di Sumsel, Selasa (2/4/24).

“Khususnya untuk ruas jalan Palembang-Jambi yang pada arus mudik lebaran sering terjadi kemacetan. Terutama dalam mengatasi adanya pasar-pasar tumpah di sepanjang jalan tersebut,” ungkap Kapolda Sumsel.

Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, juga mengatakan terhitung sejak tanggal 5-16 April 2024 pada pukul 09.00 WIB akan mulai dilakukan pembatasan operasional angkutan barang. 

Baca Juga: Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuhan Wanita Lansia di Kupang

Untuk yang diberlakukan diruas jalan tol dan non-tol, terkecuali untuk mobil angkutan Bahan Bakar Minyak (BBM), Bahan Bakar Gas (BBG), hantaran uang, hewan dan pakan ternak, pupuk, logistik pemilu dan bahan pokok,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Kapolda juga mengimbau, kepada pemudik untuk tetap berhati-hati dan hanya melakukan perjalanan mudik siang hari dan jangan sampai malam hari.

“Untuk arus mudik lebaran tahun ini didirikan sebanyak 92 pos di Sumsel yang terdiri dari 54 pos pengamanan (pospam), 27 pos layanan (posyan) dan 11 pos Terpadu,” tutupnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment