Kapolda Sulteng Berangkatkan 110 Personel BKO ke Papua

24 November 2023 - 17:45 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen. Pol. Agus Nugroho memberangkatkan 110 personel Brimob Polda Sulteng yang di BKO ke Papua untuk menjadi bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024. Mereka akan bertugas untuk menjaga, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan melakukan pengamanan di wilayah itu.
 
"Sebanyak 110 personel Brimob Polda Sulteng telah ditugaskan dalam Operasi Damai Cartenz 2024 Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua," jelas Kapolda dikutip dari Antara, Jumat (24/11/23).

Baca Juga: Jelang Operasi Lilin 2023 dan Tahun Baru 2024, Kakorlantas Polri Cek Pelabuhan Jangkar dan Pelabuhan Ketapang Jawa Timur

Ia mengemukakan, personel yang bertugas bersama dua pembimbing dan dua pelatih akan terlebih dahulu mengikuti latihan pra operasi (Latpraops) di Cikeas selama satu bulan. Pelatihan akan diselenggarakan dengan bersinergi bersama TNI untuk kemudian melaksanakan tugas di Papua sekitar satu tahun.

Menurut Kapolda, Latpraops dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan personel Polri agar memiliki pemahaman, pengetahuan, serta mengetahui tujuan pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing dalam operasi. Dengan mengikuti latpraops, personel diharapkan dapat memahami tata cara dan prosedur selama operasi, sehingga dapat berjalan dengan baik, berdaya guna dan berhasil selama menjalankan tugas.
 
"Ikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan baik, dengan penuh keseriusan, dengan penuh kesungguhan, jadikan sebagai bekal di dalam pelaksanaan operasi nanti," ujarnya.

ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment