Kapolda Pastikan Keamanan di Papua Terjaga

20 February 2024 - 18:58 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K memastikan TNI-Polri menjamin keamanan dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Tanah Papua.

“Kami akan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat Papua dari gangguan yang dilakukan KKB,” ungkap Kapolda Papua dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2/24).

Menurut Kapolda Papua, Polri menggelar patroli gabungan guna memastikan keamanan dan ketertiban pascapencoblosan dan memastikan keamanan kotak suara hasil Pemilu 2024. Selain itu, guna menjamin keamanan logistik dan suara demokrasi rakyat sampai dengan perhitungan, serta rekapitulasi tuntas di KPU.

Baca Juga: Mentan dan Menko PMK Bersinergi Bantu Petani Terdampak Banjir

Di sisi lain Kapolda mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoaks yang belum tentu kebenarannya, hingga dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

“Terkait hasil Pemilu serentak 2024 masyarakat diharapkan menunggu hasil keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua,” jelasnya.

Terkait peristiwa penembakan pesawat sipil, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP. Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH., menambahkan, satgas Operasi Damai Cartenz-2024, tetap melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penembakan pesawat tersebut.

“Kami telah melibatkan Aparat Keamanan, TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz-2024, untuk meningkatkan pengamanan dengan menambah perimeter di sekitar bandara yang ada di 9 wilayah daerah operasi,” ungkap AKBP. Dr. Bayu Suseno.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment