Kapolda Papua: Kondisi Pilot Susi Air dalam Keadaan Sehat

15 September 2023 - 21:06 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri menyatakan bahwa pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, dalam keadaan sehat. Ia telah ditawan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejak Februari 2023.

"Memang benar dari laporan yang diterima terungkap kondisi pilot Susi Air yang disandera sejak 7 Februari 2023 sehat, namun kita masih tetap mengkhawatirkan kesehatannya," ujar Irjen Pol. Fakhiri, Jumat (15/9/23).

Hingga saat ini, kata Irjen Pol. Fakhiri, pihaknya masih  mengedepankan negosiasi yang melibatkan seluruh elemen termasuk masyarakat dan keluarga serta Pemda Nduga.

Baca Juga:  Polda Jambi Bongkar Dugaan Korupsi Proyek Stasiun, 5 Orang Jadi Tersangka

"Negosiasi yang masih terus di ke depankan itu guna meminimalisasi adanya korban dari berbagai pihak," terang Irjen Pol. Fakhiri.

Irjen Pol. Fakhiri pun berharap agar KKB mau segera melepaskan pilot asal Selandia Baru itu. "Ada laporan bila Penjabat Bupati Nduga telah bertemu Egianus Kogoya namun apa hasil pembicaraannya hingga kini belum ada laporan lengkap," ujarnya.

Pilot Phillip Mehrtens ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Tak hanya ditawan, pesawat yang ia kemudikan, juga dibakar oleh KKB.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment