Kapolda NTB Pantau Command Center Pengamanan MotoGP Mandalika

14 October 2023 - 11:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto melakukan peninjauan dan pengecekan Command Center pengamanan Operasi Mandalika II Rinjani Polda NTB yang berada di area Sirkuit Mandalika, Lombok.

“Tadi Bapak Kapolda sempat memantau kegiatan yang ada di command center, mengecek cctv dan melihat situasi jalannya pelaksanaan pengamanan pada hari pertama race MotoGP Mandalika hari ini,” ujar Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Arman Asmara Syariffudin, Jumat (13/10/23).

Kombes Pol. Arman menjelaskan, pengecekan cctv yang dilakukan Kapolda NTB tersebut dilakukan pada sejumlah titik, seperti Posko Pengamanan, Posko Penyekatan, keberadaan personel di Lapangan dan beberapa lokasi lainnya.
Baca Juga: Perkuat Sinergitas, Polri dan Jurnalis Gelar Seven Soccer

“Hal ini untuk memastikan segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan kesuksesan pengamanan event MotoGP oleh aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya sudah berjalan dengan maksimal,” jelas Pamen Berpangkat Melati Tiga tersebut.

Ia melanjutkan, saat itu, Kapolda NTB juga menekankan terkait pentingnya para petugas kepolisian dilapangan untuk tetap melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh pihak terkait dan masyarakat setempat.

“Beliau juga mengingatkan agar personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” terangnya.

Diketahui pengamanan yang dilakukan Polda NTB dan pihak terkait dalam event MotoGP mandalika tahun ini melibatkan sebanyak 3.409 personel gabungan dan telah mendirikan sejumlah 66 posko pengamanan serta posko penyekatan di sejumlah titik mulai dari pelabuhan, bandara hingga disepanjang jalan menuju sirkuit mandalika.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment