Kapolda Metro Jaya Perintahkan Irwasda Awasi Pemusnahan Narkoba

28 June 2023 - 09:07 WIB
Foto: jawapos

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., menginstruksikan kepada Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Nurkolis untuk memeriksa dan menyesuaikan barang bukti narkoba yang dimusnahkan sesuai dengan berita acara pemusnahan.

"Kemudian untuk Irwasda juga saya sampaikan, periksa betul yang dimusnahkan, sudah sesuai dengan berita acara atau tidak," ujar Irjen Pol. Karyoto dikutip dari PMJ News, Selasa (27/6/23).

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan bahwa barang bukti narkoba jenis sabu ataupun ekstasi memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Baca Juga:  Antusias Masyarakat Pekanbaru Meriahkan Fun Walk Polda Riau

Karena itu, ia meminta agar barang bukti dimusnahkan betul-betul jangan sampai terjadi penyelewengan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab

"Peredaran sabu itu dalam hitungan gram, harganya cukup mahal. Sehingga saya minta saat pemusnahan betul-betul dicocokkan, yang dimusnahkan berapa, diawasi," terangnya.

"Jangan sampai karena kita anggap hal sepele, yang rutin, dibiarkan saja hingga dikemudian hari ada kejahatan yang terkait hilangnya atau manipulasi barang bukti," jelasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment