Kapolda Jateng Pastikan Keamanan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan

13 June 2022 - 15:15 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Solo. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menjamin keamanan dalam pelaksanaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Sebagai antisipasi penumpukan massa, salah satu langkah kepolisian adalah menyiapkan layar lebar di beberapa lokasi di kawasan stadion.

Ketentuan terkait pertandingan Piala Presiden yakni minimal mempunyai vaksin primer atau dua kali vaksin. Sedangkan aglomerasi Soloraya hampir 125 persen telah vaksin primer. Dengan demikian, secara secara formal mampu melaksanakan pertandingan ini.

Wilayah Solo level 1, artinya kita sangat percaya diri, ini sangat mampu. Sebagaimana disampaikan oleh Pak Ketua PSSI, stadion kapasitasnya adalah 20.000 orang dan ada beberapa spot-spot layar,” terang Irjen Pol. Ahmad Luthfi di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/06/22).

Kapolda Jateng mengatakan bahwa 850 personel gabungan Polri, TNI  dan Pemkot Solo siap mengamankan event ini.

“Terdapat empat stadion yang akan digunakan turnamen Piala Presiden,  salah satunya adalah  Stadion Manahan Solo," tutur Jenderal Bintang Dua.

Stadion Manahan Solo akan digelar 10 pertandingan pada babak penyisihan Grup A yang diikuti lima tim, yakni Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Share this post

Sign in to leave a comment