Kapolda Jambi: Personel Diminta untuk Tak Anggap Remeh Situasi Kamtibmas Selama Pemilu 2024

17 October 2023 - 18:00 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Personel pengamanan diminta untuk tidak menganggap remeh situasi Kamtibmas selama masa pemilihan umum 2024. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Jambi.

"Personel pengamanan tidak boleh menganggap remeh, karena kita ketahui potensi konflik pada pesta demokrasi ini cukup tinggi," ungkap Kapolda saat memimpin operasi gelar pasukan OPS Mantap Brata 2033-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024.

Baca Juga:  Polisi Gelar Simulasi Sispamkota di Puncak Jaya

Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono mengatakan bahwa para personel pengamanan diminta pandai membaca situasi Kamtibmas yang berkembang, sehingga semua personel haruskan mempersiapkan diri dan memiliki taktik cara bertindak yang tepat dalam menghadapi situasi yang berkembang dan mengelola situasi Kamtibmas yang kondusif selama Pemilu 2024.

Kapolda menambahkan bahwa apel gelar pasukan ini sebagai pengecekan terakhir bahwa personel, sarana prasarana pendukung siap untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2024. Selain itu, juga dipastikan bahwa Polda Jambi, TNI, Pemda dan potensi masyarakat di daerah setempat telah siap mengamankan Pesta demokrasi 2024.

“Polri tidak bekerja sendiri, ini menjadi satu yang penting harus bekerja sama dengan teman-teman, rekan-rekan TNI dengan pemerintah daerah maupun potensi-potensi masyarakat lainnya. Tetap maksimal melakukan tugas pengawalan dan pengamanan, dari awal tahap Pemilu hingga selesai Pemilu, mari bersama menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” tutupnya.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment