Kapolda Jambi Cek Kesiapan Personel dan Pos Pengamanan di Kabupaten Bungo

29 April 2022 - 17:02 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo meninjau jalur mudik di perbatasan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Kabupaten Bungo.

Pada Peninjauan tersebut Kapolda Jambi bersama rombongan juga singgah di Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2022 yang ada di perbatasan Sumbar.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan bahwa Kapolda Jambi melakukan pengecekan untuk melihat kesiapan dan kelengkapan para personel dalam melaksanakan Operasi Ketupat 2022, 28 April hingga 9 Mei.

"Bapak Kapolda menargetkan pada momen mudik Idul Fitri tahun ini zero acident. Dengan melakukan berbagai langkah strategis, seperti memperbanyak rambu-rambu dan menyiapkan alat pembaca kecepatan kendaraan di titik rawan, kita harapkan tahun ini kejadian benar-benar nihil," kata Mulia, Jumat (29/04/22).

Kabid Humas Polda Jambi mengimbau kepada pada pengemudi untuk tidak memaksakan diri. Jika sudah merasakan lelah, pengendara diminta untuk beristirahat.

"Sebelum berangkat juga cek dengan teliti kondisi kendaraan apakah layak dibawa perjalanan jauh, kemudian kapasitas kendaraan disesuaikan dengan jumlah orang dan barang di dalamnya jangan sampai berlebih muatan karena bisa berbahaya di perjalanan," tutur Perwira Menengah Polda Jambi

Share this post

Sign in to leave a comment