Kapolda Jabar Pastikan Kesiapan Pengamanan Jalur Mudik di Sukabumi

3 April 2024 - 11:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Sukabumi. Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM., memastikan kesiapan pengamanan di jalur mudik Kabupaten Sukabumi dengan melakukan pemeriksaan langsung di beberapa lokasi itu.

"Kedatangan kami untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana serta personel memadai dalam pengamanan arus mudik hingga balik Lebaran di wilayah Sukabumi," ungkap Kapolda Jabar, Selasa (2/4/24).

Baca Juga: Antisipasi Bottleneck di Tol Japek-Cipali Saat Arus Mudik, Polri akan Lakukan Rekayasa Penambahan Jalur Arus Balik

Dari pantauan di lokasi, Kapolda memimpin langsung kegiatan pemeriksaan kesiapan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024 di wilayah hukum Polres Sukabumi dengan didampingi Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Salah satu yang menjadi lokasi pemeriksaan adalah pos terpadu pintu keluar Tol Parungkuda. Kapolda dan rombongan melanjutkan pemeriksaan ke Pos TMC Polres Sukabumi dan setelah itu kembali mengarah Tol Bocimi menuju Bogor.

Dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024, Kapolda memerintahkan kegiatan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran berjalan optimal sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pemudik.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment