Kapolda Ingatkan Personel Polda Papua Barat dan Jajaran Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

3 January 2024 - 17:30 WIB
Foto: tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Kapolda Pabar, Irjen. Pol.Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P., mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Kapolda menegaskan bahwa Polri berkomitmen untuk tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan maksimal

"Bapak Kapolri sudah menegaskan supaya anggota Polri tetap netral dan saya kembali ingatkan bahwa semua jajaran, mulai dari polda hingga polres jajaran harus netral," jelas Kapolda Pabar, Selasa (2/1/23).


"Beberapa wilayah, seperti Maybrat (Papua Barat Daya) menjadi fokus penambahan personel BKO (bawah kendali operasi). Banyak daerah rawan karena potensi konflik tinggi," tambah Kapolda.

Baca Juga: Polisi Masih Teliti Berkas Kasus Firli Bahuri Yang Dikembalikan Kejati DKI Jakarta

Sementara itu, Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap mengatakan TNI senantiasa berpartisipasi memberikan dukungan pengamanan agar Pemilu 2024 terselenggara dengan baik. Menurutnya, penyelenggaraan pemilu yang damai dapat terlaksana apabila semua komponen masyarakat memberikan dukungan kepada aparat keamanan.

Selain itu, peran media massa juga tak kalah penting dalam mengedukasi masyarakat agar tidak terprovokasi dengan penyebaran informasi bohong atau hoaks melalui media sosial yang mengganggu keberlangsungan pemilu.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment