Kapolda DIY Beri Perhatian Khusus pada Keselamatan Wisatawan di Yogyakarta

26 December 2022 - 22:36 WIB
Dok.Polda DIY

Tribratanews.polri.go.id - Bantul. Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.keamaI.K., M.H., melakukan pengecekan petugas yang berjaga di kawasan wisata Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Senin (26/12/22).

Dalam peninjauannya, Kapolda menemui beberapa petugas yang berjaga di Pos SAR Parangtritis, sekaligus mengecek kelengkapan peralatan dan keselamatan serta alat Public Address yang digunakan untuk memberikan himbauan kepada wisatawan yang datang.

Baca juga : Peduli Kesehatan, Subsatgas Dokkes Adakan Pemeriksaan Kesehatan Personel Ops Lilin Cartenz-2022

Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan menjelaskan bahwa salah satu fokus Polda DIY saat ini adalah pengamanan wisatawan saat liburan di Yogyakarta hingga akhir tahun.

"Kita lihat bagaimana tadi petugas menggunakan kendaraan ATV, berikan himbauan kepada pengunjung larangan mandi atau berenang di laut, karena sangat membahayakan jiwa," jelas Kapolda DIY dalam keterangannya pada Senin (26/12/22).

Kapolda DIY, menambahkan petugas bekerja keras dalam menjaga keamanan di tengah membludaknya wisatawan yang datang. Ia memperkirakan akan banyak wisatawan yang masuk ke DIY saat liburan Nataru tahun ini, sehingga menjadi perhatian (pengamanan) terutama keselamatan wisatawan.

Diketahui, pengamanan liburan Nataru tahun ini, Polda DIY mengerahkan 2.057 personel Polri yang bertugas beserta TNI dan stakeholder lainnya dalam menjamin keamanan agar situasi di Yogyakarta tetap dalam keadaan kondusif.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment