Kapolda Bengkulu Bersama GM Pelindo Tandatangani Perpanjangan MOU Pengamanan Obvitnas

28 July 2022 - 15:45 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si., bersama GM Pelindo Regional 2 Bengkulu Hadi Nurmayadi menandatangani perpanjangan MOU tentang pelaksanaan pengamanan dan sistem manajemen pengamanan pada Obvitnas dan Obvit tertentu, Rabu, (26/07/22).

Kapolda Bengkulu menyampaikan beberapa hal yakni Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) ini diharapkan dapat memberikan rasa aman situasi di kawasan PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dan sekitarnya.

Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si., menyampaikan bahwa Polda Bengkulu memiliki kewajiban melakukan pengamanan, baik diminta atau tidak oleh pihak PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu karena lokasinya berada di wilayah hukum Polda Bengkulu dan Diharapkan ke depan kerjasama ini dapat terus dilaksanakan, sehingga situasi dan operasional di PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dapat terus berjalan dengan aman.

” Kita berharap PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dalam waktu mendatang dapat memberikan hibah kepada Polda Bengkulu sehingga keberadaan Mako Ditpolairud Polda Bengkulu yang saat ini masih menempati lahan/tanah milik PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dapat dikembangkan pembangunannya dan keberadaannya dapat memberikan rasa aman di sekitar pelabuhan.” tutur Jenderal Bintang Dua.

Ditempat yang sama, GM Pelindo 2 Regional Bengkulu menyampaikan Direksi PT. Pelindo 2 Bengkulu telah berkomitmen bahwa Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu merupakan obyek vital yang cukup sensitif, sehingga perlu melakukan kerjasama dengan Polda Bengkulu melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu sangat membutuhkan suport dari pihak Polda Bengkulu dalam hal keamanan, mengingat Pelabuhan Pulau Baai menjadi pintu masuk dan keluarnya barang-barang domestik seperti kebutuhan bahan pangan, bahan bakar minyak dan penumpang, sedangkan untuk luar negeri melayani ekspor batubara dan CPO.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.680.203

Sembuh

6.469.238

Meninggal

159.978

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 4 December 2022 - 17:39
Sign in to leave a comment