Kapolda Bali: Ribuan Personel akan Diturunkan dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

30 December 2023 - 16:45 WIB
Dok. Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Polda Bali memfokuskan pengamanan di tempat-tempat yang menjadi tujuan wisata khususnya pada saat malam Tahun Baru 2024. Ada 2 titik kumpul wisatawan maupun masyarakat yang merasakan malam pergantian tahun di pulai dewata, yaitu berlokasi di Garuda Wisna Kencana (GWK, dan Pantai Kuta). Hal tersebut disampaikan Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., di Denpasar.

“Dimana untuk Di Garuda Wisnu Kencana akan ada event GWK Countdown Tahun 2024, sedangkan Pantai Kuta ada event yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Badung,” ungkap Kapolda saat menggelar rapat kesiapan pengamanan malam pergantian tahun baru 2023, Jumat (29/12/23).

Baca Juga: Pastikan Nataru Berjalan Aman, Polda Kaltara Musnahkan Barang Bukti Senpi Rakitan

Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra mengatakan bahwa dalam pengamanan malam tahun baru Polda Bali dan Polres jajaran akan menurunkan ribuan personel yang tergabung dalam operasi lilin agung. Untuk Polresta Denpasar akan menurutkan 688 personel ditambah backup dari Polda Bali sebanyak 361 personel. 1.049 personel keseluruh yang akan melaksanakan pengamanan akan di ploting dibeberapa titik seperti Grand Zero, Pantai Kuta.

“Pola pengamanan GWK Bali Countdown 2024 di Tamana Budaya Garuda Wisnu Kencana dilaksanakan dengan sistem terbuka dan tertutup, dimana pada lokasi kegiatan dalam pola ring 1,2 dan 3. Untuk ring 1 area inti kegiatan, ring 2 akses masuk/gate dan area luar lokasi GWK Bali Countdown 2024 dan terakhir ring 3 pengamanan jalur menuju GWK,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa sebelum melaksanakan pengamanan malam Tahun Baru 2024 akan dilaksanakan apel kesiapan dan pengecekan.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment