Kapolda Aceh Pastikan Situasi Perayaan Misa Natal Berjalan Aman dan Tertib

25 December 2022 - 18:34 WIB
Foto : mimbarrakyat.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Banda Aceh. Kapolda Aceh, Irjen Pol. Ahmad Haydar memastikan situasi malam natal di provinsi ujung barat Indonesia tersebut aman dan kondusif saat natal dan libur tahun baru (nataru).

"Alhamdulillah sejauh ini situasi natal dan menjelang liburan tahun baru di Aceh sangat kondusif,“ terang Jenderal Bintang Dua, Minggu, (25/12/22).

Kapolda Aceh mengatakan bahwa Ia bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) meninjau pos pelayanan dan pengamanan guna mengecek kesiagaan personel pengamanan natal dan liburan tahun baru

Irjen Pol. Ahmad Haydar mengatakan personel yang dilibatkan dalam pengamanan natal dan libur tahun baru sudah siaga di pos-pos yang ditentukan, baik pos pengamanan maupun pos pengamanan.

Mantan Kapuslabfor Bareskrim Polri  mengatakan pos-pos tersebut beserta personel yang dikerahkan merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2022. Operasi tersebut digelar kepolisian serentak di seluruh Indonesia hingga 2 Januari 2023.

Polda Aceh menyiapkan 25 pos pengamanan dan 22 pos pelayanan untuk Operasi Lilin Seulawah 2022. Pos-pos tersebut didirikan di rumah ibadah, terminal, bandara, pelabuhan, maupun tempat keramaian lainnya.

Selain pos, Polda Aceh dan jajaran juga mengerahkan 1.294 personel. Personel kepolisian tersebut didukung 1.035 personel dari instansi terkait lainnya seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan lainnya.


(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment