Kabut Asap di Kalsel Semakin Pekat, Aktivitas Penerbangan Bandara Syamsudin Noor Mulai Terganggu

8 July 2023 - 13:00 WIB
Foto: Media Indonesia

Tribratanews.polri.go.id - Aktivitas penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru terdampak kabut asap yang melanda Kalimantan Selatan. Akibatnya, sejumlah penerbangan menjadi terganggu.

"Dua penerbangan menjadi delay (terlambat)," jelas Stakeholder Relation Manager Bandara Syamsudin Noor, Ahmad Zulfian Noor, Jumat (7/7/23).

Menurut Zulfian, dua penerbangan yang terdampak yaitu, Garuda Indonesia tujuan Jakarta dan Lion Air tujuan Yogyakarta. "Cuma dua penerbangan itu yang terdampak," tambahnya dilansir dari rri.co.id.

Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 533 tujuan Jakarta yang sedianya berangkat pukul 07.00 Wita. Tetapi mengalami penundaan dan baru bisa berangkat pukul 07.59 Wita.

Begitu juga dengan penerbangan Lion Air JT 519 tujuan Yogyakarta mengalami penundaan dari 07.00 Wita menjadi 08.04 Wita.

Baca Juga:  Polisi Bentuk Satgas Penanganan Premanisme dan Begal di Medan

"Karena jarak pandang cuma 50 meter jadi ditunda penerbangannya," ujarnya.

Dengan kondisi ini, pihaknya meminta calon penumpang melakukan check-in dua jam sebelum keberangkatan. Menurutnya, calon penumpang datang ke Bandara Syamsudin Noor dengan tepat waktu.

"Kita minta datang tepat waktu. Karena kejadian ini memang tidak tiap hari," ungkapnya.

Pihaknya tetap mengutamakan keamanan dalam penerbangan melalui Bandara Syamsudin Noor ini. Untuk itu, pihaknya tetap menjaga fasilitas yang dimiliki bandara.

"Kita siapkan personel yang selalu standby menghadapi cuaca buruk ini. Seperti pemadam kebakaran mereka tetap harus standby," tutupnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment